mempelajari keamanan web dengan SVWA

SHL Vulnerable Web App atau yang di singkat SVWA adalah aplikasi web yang sengaja di buat dengan banyak bug dan digunakan untuk sarana pembelajaran dari ethical hacking. Bug yang di miliki SVWA ini lumayan banyak jenisnya, antara lain SQL,bypass login, xss, csrf, file upload, dll

Kelebihan dari SVWA ini adalah selain kita belajar cara kerja si attacker, kita juga bisa belajar cara benerin vulnerable / bug nya yang sudah di sediakan script patch nya di dalamnya. Cara nya cukup mudah, tinggal menghilangkan comment pada script php nya seperti di bawah.


Cara install nya juga mudah, bisa di upload ke hosting atau kita bisa pakai xampp. Tapi saya saran kan sih jangan di upload ke hosting, soalnya saya pernah upload niat nya untuk belajar sendiri malah kena deface. Untung sih yang di hapus cuman index.php nya doang. oke langsung saja kita ke proses instalasinya.

Cara Install SVWA di Xampp


1. Download terlebih dahulu file SVWA nya disini link
2. Pastikan windows kamu sudah terinstall xampp
3. Setelah itu tinggal ektrak file zip SVWA dan pindahkan isi nya ke direktori C:/xampp/htdoc/


4. Jika sudah di pindahkan selanjutnya nyalakan apache dan mysql di software xamppnya.


5. lalu buka phpmyadmin dan import file sql yang ada di dalam file zip SVWA yang di gunakan untuk database web SVWA nya.
6. Tinggal cek apakah sudah berhasil apa belum, buka browser dan ketikkan localhost pada address bar. Jika muncul tampilan seperti ini maka berhasil.

nah web SVWA nya sudah berhasil di install , Setelah itu tinggal melakukan testing vulnerable pada SVWAnya. semoga bermanfaat.

7 Responses to "mempelajari keamanan web dengan SVWA"

Berkomentarlah dengan baik dan Sopan. Merupakan suatu keindahan bisa saling berbagi ilmu dengan sesama. Tinggalkan link blog mu biar mudah saya kunjungi balik. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel