Apa yang Dapat Dilakukan Internet of Things?




IOT
atau Internet of Things adalah kata buzz terbaru hari ini. Apakah Anda tidak tahu artinya? Dengan kata sederhana, ini merujuk pada koneksi internet virtual dari berbagai hal, orang, dan hampir semua yang Anda lihat. Segala sesuatu di lingkungan sekitar kita diizinkan untuk berkomunikasi satu sama lain tanpa campur tangan manusia. Internet of Things pasti dapat bermanfaat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Aplikasi Internet of Things


IoT membantu meningkatkan kecepatan, produktivitas, dan meningkatkan kecepatan. Dengan manfaat sebesar itu, efisiensi akan meningkat dan penghematan akan terjadi. Sensor akan membebaskan manusia dari tugas pemantauan dan meningkatkan produktivitas.

Anda tidak perlu lagi ingat untuk mematikan oven setelah kue sudah selesai matang. Anda tidak perlu menyalakan lampu saat memasuki ruangan. Anda tidak perlu khawatir jika Anda lupa mematikan AC ketika meninggalkan rumah. Rumah Anda akan melakukannya untuk Anda.

IoT bertujuan untuk mengotomatisasi hidup kita dengan meningkatkan efisiensi. Teknologi ini memonitor perilaku dengan bantuan sensor gerak, atau pengenalan wajah. Ini mengidentifikasi ketika orang-orang berada di tempat yang sama dan membuat perubahan yang diperlukan secara otomatis ke pencahayaan atau suhu rumah.

Pada akhir 2020, kita dapat mengharapkan sekitar $2 triliun manfaat ekonomi dari perangkat yang terhubung. Objek-objek ini akan didedikasikan yang seperti mesin jet, mesin penjual otomatis, dan peralatan lainnya. Internet of Things akan memiliki dampak besar pada bisnis digital juga karena akan memfasilitasi model bisnis baru dan meningkatkan efisiensi pada saat bersamaan.

Saat ini, teknologi IoT dan model bisnis yang mendukung IoT cukup tidak matang. Namun, mereka digunakan di berbagai industri. Perusahaan dan organisasi di seluruh dunia harus membuat rencana dan persiapan untuk memanfaatkan IoT dan mendapatkan manfaat maksimal darinya.

Keamanan


Teknologi Informasi memiliki banyak pertimbangan keamanan dan dengan cara yang sama, IoT menghadapi tantangan keamanan yang unik. Mengatasi masalah ini adalah suatu keharusan. Pengguna terikat untuk mempercayai perangkat IoT dan layanan pengumpulan data terkait karena mereka terintegrasi dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena data kita terpapar ke perangkat IoT dan aplikasi, ada kemungkinan besar pencurian atau kebocoran data. Organisasi di seluruh dunia mencari cara baru untuk mengatasi masalah ini.

IoT hadir dengan berbagai tantangan, tetapi ide utamanya adalah untuk mengatasi masalah ini dan memanfaatkan sepenuhnya teknologi ini untuk menyederhanakan kehidupan kita sehari-hari.

16 Responses to "Apa yang Dapat Dilakukan Internet of Things?"

  1. Dapat pengetahuan lagi nih , thanks gan

    BalasHapus
  2. Folderwepes>>
    thanks gan atas infonya.. perkembangan internet dunia ini terus menerus berkembang dengan cepat sekali.

    BalasHapus
  3. Makasih gan atas infonya.

    by: mathcyber1997.com

    BalasHapus
  4. lumayan buat nambah pengetahuan gan heheh

    BalasHapus
  5. Widih mantap artikelnya :)

    Btw back ya Kenzz Blogs makasih

    BalasHapus
  6. gan, kan itu dibantu dengan pengenalan wajah. kalo misal kita memperlihatkan foto saja apakah bisa terdeteksi?

    BalasHapus
  7. Mantal bro, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  8. Artikel nya bagus om Makasih buat artikelnya 🙏

    BalasHapus
  9. Zaman teknologi emang semakin berkembang pesat. Dengan adanya IOT nanti bakal terasa berbeda

    BalasHapus
  10. terimakasih gan Infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  11. Artikel bermanfaat
    Yuk Mampir gan

    https://writerdaylight.wordpress.com

    BalasHapus
  12. Dulu saya pernah buat barang yg d padukan sama ini. Bermanfaat untuk peternakan cmn gk saya kembangkan

    BalasHapus
  13. Saya rasa banyak keuntungan yang akan didapatkan, tapi diakhir artikel itu yang lebih penting, persiapan.
    Terima kasih infonya gan

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan Sopan. Merupakan suatu keindahan bisa saling berbagi ilmu dengan sesama. Tinggalkan link blog mu biar mudah saya kunjungi balik. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel